Daily Report # 12

Hallo Guys...


          Hari ini tanggal 03 april 2018. seperti pada hari sebelumnya, hari ini saya akan menceritakan keseharian saya selama prektek di kitchen. Saya masuk di kitchen jam 07: 30 hal pertama yang saya lakukan adalah mempersiapkan segala sesuatu yang akan saya gunakan selama praktek, setelah itu sambil menunggu dosen pengeajar, saya memnsiapkan bahan-bahan yang akan saya gunakan selama praktek. Setelah jam 08:30 saat dosen pengajar sudah datang, kami langsung diarahkan oleh dosen tersebut tentang bagaimana cara membuat menu yang akan kami buat hari ini. Setelah semuanya sudah dijelasakan oleh dosen kami langsung memulai memasak.


        Kali  ini saya di tempatkan di section cold kitchen. tugas saya adalah membuat menu appetizer (makanan pembuka) dan soup. Menu yang saya buat hari ini adalah Salade nicoise, salad of seared sea scallops with oriental vinaigrette dan japanese clear soup with shrimp. Menu yang pertama saya buat adalah salade nicoise. Setelah menunya sudah jadi,  saya langsung membuat  menu selanjutnya yaitu salad of seared sea scallops with oriental vinaigrette dan saat sudah selesai saya langsung membuat soup yaitu japanese clear soup with shrimp. Setelah semuanya saya buat saya langsung memplating semua menu yang saya buat sebelum di bawa ke restaurant.


          Setelah orderan di restaurant sudah sold out saya dan teman-teman saya langsung istirahat dan makan siang. Setelah selesai makan siang saya, saya dan teman-teman langsung memprepare semua bahan yang akan dipakai besok. Setelah semua preparean sudah selesai, saya dan teman-teman saya langsung melakukan general cleaning di seluruh area kitchen. Setelah general cleaning suda selesai kami istirahat lagi sambil menunggu lantai kitchen kering. Setelah lantainya sudah kering kami langsung one line dan diarahkan kembali oleh dosen pengajar dan kemudian kami langsung pulang.


Komentar

Postingan Populer