Daily Activity # 14 (menu ala carte 2)

Senin 16 april 2018


Hallo Good People How Are You Today...



        Okk kembali lagi di blog saya, jangan pernah bosan ya membaca blog saya. Masih seperti hari-hari sebelumnya, Hari saya akan menceritakan keseharian saya selama prektek di kitchen. Saya masuk di kitchen jam 07: 30 hal pertama yang saya lakukan adalah mempersiapkan segala sesuatu yang akan saya gunakan selama praktek, setelah itu sambil menunggu dosen pengeajar, saya mempersiapkan bahan-bahan yang akan saya gunakan selama praktek. Setelah jam 08:30 saat dosen pengajar sudah datang, kami langsung diarahkan oleh dosen tersebut tentang bagaimana cara membuat menu yang akan kami prepare hari ini. Setelah semuanya sudah dijelasakan oleh dosen kami langsung memulai prepare.



        Hari ini kami mesauki menu Ala Carte 2 dan kali  ini saya di tempatkan di section Main Kitchen tugas saya adalah membuat menu utama atau main course dan soup. Menu yang akan saya buat hari ini adalah Potato gnocchi with tomato sauce, petama saya prepare bahan-bahannya dulu seperti merebus kentang dan membuat tomato sauce. Setelah semuanya sudah saya prepare saya langsung membantu teman saya yang membuat menu main course lainnya. Dan setelah semua bahan-bahan sudah kami prepare, Sada dan teman-teman saya langsung membersihkan area kitchen yang kami gunakan selama praktek dan menyimpan semua bahan-bahan di chiller.



          Setelah semua sudah kami prepare kami langsung istirahat sejenak  sambil makan siang bersama. Setelah selesai makan siang, saya dan teman-teman langsung melakukan general cleaning di seluruh area kitchen. Setelah general cleaning sudah selesai kami istirahat lagi sambil menunggu lantai kitchen kering. Setelah lantainya sudah kering kami langsung one line dan diarahkan kembali oleh dosen pengajar dan kemudian kami langsung pulang.




 Menu Main Course Hari Ini:


Komentar

Postingan Populer