Daily Activity #6

Hallo good people....


          Seperti pada hari- hari sebelumnya, Kali ini saya akan menceritakan keseharian saya selama proses belajar atau praktek di kitchen. Hari ini tanggal 21 februari 2018 saya datang ke kitchen seperti hari-hari sebelumnya yaitu jam 07 :30. Hal pertama yang saya lakukan saat di kitchen adalah prepare semua bahan makanan yang kan kami buat hari ini dan melanjutkan menu yang sudah kami prepare sebelumnya. Kali ini kami akan menbuat dissert yaitu Tang Yuan, Khao Neow Ma Muang, dan Tang Zong (milk bread). kali ini saya bertugas unntuk membuat Tang Yuan sedangkan teman saya yang lain bertugas untuk membuat menu dissert yang lainnya.


            Hal pertama yang saya lakukan adalah ptepare semua bahan yang akan saya gunakan untuk membuat Tang Yuan. Katena isiannya sudah di buat dihari sebelimya jadi hari ini hanya akan membuat kulit dari Tang Yuan. Adapun bahan-bahannya yaitu glutinous rice flour dan warm water yang di campur sampai menjadi sebuah adonan. Setelah adonannya sudah jadi saya kemudian mengisinya dengan isian yang sudah dibuat yng terbuat dari black sesame seed. Setelah Tang Yuan yang saya buat sudah jadi saya kemudian mengambil plat dan kemudian segera di plating. setelah semua  menu sudah jadi, semua menu kemudian dibawa ke restauran.


            Pada saat semua makan sudah ada di restauran kami kemudian membersihkan area kerja kami di kitchen. Setelah semuanya sudah besuh kami kemudian prepare buat menu yang akan maki masak besok. Saat semuanya sudah selesai diprepare, kami kemudian istirahat sejensk sebelum melakukan general cleaning. Setelah general cleaning telah selesai kami kemudian diarakan dosen sebelum pulang.


Menu tang saya buat hari ini:

Tang Yuan


Ingredients
For black sesame filling: 
250 gr toasted black sesame
250 gr sugar or as needed
125 gr lard or butter, melted

For Tang Yuan:
500 gr glutinous rice flour
250 ml warm water
 
How to make:
  1. Pertama sangrai black sesame setelah itu haluskan menggunakan blander. Setelah sudah halus kemudian campur dengan gula dan butter yang sudah di melted. Aduk sampai merata.
  2. kedua campur glutinious rice flour dan warm sugar kemudian aduk sampai membentuk adonan. setelah adinannya sudah jadi, kemudian masukkan isian yang sudah dibuat tadi kedalamnya dan bentuk bulat-bulat. Setelah semuanya sudah selesai, kemudian masak didalam air mendidih. setelah masak angkat dan dinginkan. Kemudian siap disajikan.


Komentar

Postingan Populer