Daily Activity #4

Hola...!!!

        Hari ini adalah hari pertama saya mengincharge jadi hasilnya masih belum baik, mungkin karena saya masih gugup dan malu sama junior. Hal pertama yang di lakukan sebagai supervisor yaitu
mereviewnya  kembali pelajaran yang sudah pernah dikasi sebelumnya, seperti struktur organisasi dapur, basic cuting of vegetable, mother of sauce dan lain". Setelah itu kita menjelaskan tentang menu rotasi 1.1 yang didalam ada chicken salad hawaian, shrimp bisgue, beef stew, bake of potato, zucchini saute provencale dan butter cake (french bread).

        Hari ini saya di percaya teman saya untuk menjelaskan kepada junior saya cara membuat chicken salad hawaian, shrimp bisque, bake of potato dan zucchini saute provencale. Pertama,  saya  menjelaskan tentang appetizer atau cara membuat salad. Pertama saya membantu membuat dressing buat saladnya. Setelah itu saya menjelaskan cara membuat bake of potato, setelah itu selesai saya kemudian menjelaskan lagi cara membuat zucchini saute provencale. Hal yang membuat saya sedikit bingung saat menjelaskan cara membuat shrimp bisque, karena saya suda lupa cara membuatnya dan saya belum memahami recipe tentang shrimp bisgue itu. Tapi karena di recipe suda ada step untuk membuat jadi saya mengikuti cara yang ada di recipe dan berhasil walaupun hasilnya belum sempurna.    
     
         Setelah semua sudah di prepare, selanjutnya kita membagikan pengalaman kepada junior tentang training karena banyak yang bertanya tentang training. Dan setelah itu kita menyuruh mereka untuk one line dan memberikan satu tugas. Setelah semuanya sudah selesai kita menyuruh mereka  membersihkan tempat kerja mereka dan dan merapikan alat" yang dipakai saat praktek. Kemudian kita membagi section untuk general cleaning. Setelah general cleaning, kami menyuruh mereka untuk one line lagi kemudian dikasih pengarahan dari dosen sebelum pulang.

Gambar gambar :
(persiapan beef stew) 

(bahan bahan beef stew) 

(daging untuk beef stew) 




Komentar

Postingan Populer